juve planing

Juve siapkan tawaran untuk Silva dan Modric

Jumat, 20/03/2009
Juventus sedang menyiapkan sebuah penawaran konkrit untuk memboyong pemain sayap Spanyol dan Valencia, David Silva. Juve membidik pemain ini untuk mengisi posisi yang bakal ditinggalkan Pavel Nedved akhir musim ini.

Menurut surat khabar La Stampa, "Si Nyonya Besar" akan membuka penawarannya antara 16-18 juta euro, namun terbuka kemungkinan mereka akan menaikkan tawarannya menjadi 20 juta poundsterling.

Ketertarikan Juventus pada Silva sebenarnya bukanlah berita baru, dan si pemain sendiri pernah mengatakan dirinya akan sulit mengatakan tidak akan pindah jika karena alasan finansial klub.

Kontrak Silva di Valencia sebenarnya masih berjalan hingga 2013 dengan gaji 2,5 juta euro per musim. Namun, krisis finansial membuat klub itu tak mampu lagi mempertahankan pemain-pemain kuncinya. Selain Silva, pemain kunci lain yang akan mereka jual akhir musim ini adalah David Villa.

Namun, rencana Juventus memboyong Silva tampaknya tidak akan semudah yang dibayangkan. Pasalnya, klub raksasa Barcelona juga mengincar Silva bersama tandemnya David Villa
Juventus tengah mencari pemain gelandang yang pas untuk menggantikan Pavel Nedved yang akan gantung sepatu pada musim panas nanti. Dari sekian nama yang beredar, gelandang Tottenham, Luka Modric, yang paling serius dipertimbangkan.

Menurut berita yang dilansir The Sun, Modric, yang kini berusia 23 tahun, dinilai Juventus sebagai sosok ideal pengganti Nedved. Raksasa Serie A itu kemungkinan akan mengajukan penawaran untuk pembelian playmaker asal Kroasia itu pada akhir musim ini.

Modric bergabung dengan Tottenham pada musim panas lalu dengan nilai transfer sebesar 17,5 juta euro dari klub Dinamo Zagreb. Penampilannya di Spurs kurang begitu memuaskan karena dia baru mencetak 3 gol dalam 36 laga.

"Madric bakal menjadi gelandang terbaik di Eropa dalam dua tiga tahun ke depan. Dia adalah aset yang menguntungkan.Saya kira Tottenham tidak akan melepasnya dengan harga kurang dari 22,5 juta pounds," kata Durante.

Sama seperti Nedved, Modric bisa dimainkan sebagai playmaker dan bisa pula ditempatkan sebagai pemain yang bermain di belakang dua striker.

No comments:

Post a Comment