stadion terbaru juventus

Stadion Baru Juve akan Manjakan Suporter
[Jumat, 21 November 2008 09:02, BIANGBOLA]

Dalam pengumuman perencanaan akhir stadion baru mereka, Juventus mengungkapkan bila nantinya markas baru mereka akan memanjakan seluruh suporter yang akan datang ke stadion.

Stadion Delle Alpi, yang dibangun untuk putaran final Piala Dunia tahun 1990, menjadi salah satu stadion paling tidak disukai di dunia karena adanya lintasan atletik yang membuat suporter berada lebih jauh dari lapangan sehingga merusak atmosfir pertandingan itu.

Karenanya Juve akan merenovasi Stadion Delle Alpi menjadi lebih bersahabat dan memanjakan para suporter. Rencananya stadion baru tersebut akan siap di tahun 2011 dan nama Delle Alpi akan diganti dengan nama sponsor.

Nantinya stadion baru Juve itu akan berkapasitas 40.200 tempat duduk. Desain stadion baru ini juga mengingatkan pada desain kandang Bayern Muenchen, Stadion Allianz Arena.

"Kami ingin sebuah stadion yang memiliki sesuatu lebih ketimbang stadion baru. Mereka mengalami dua tahun yang sulit, tapi kami di sini karena kami bermain sebagai tim," tukas CEO Juve Jean Claude Blanc.

Biaya untuk merenovasi Stadion Delle Alpi ternyata tidak begitu mahal karena membutuhkan biaya 105 dolar, yang mana 75 juta euro akan ditanggung sponsor yang akan menjadi nama stadion tersebut.

Relatif rendahnya biaya pembangunan stadion baru yang sudah direncanakan sejak Maret lalu membuat Juventus dapat tetap melanjutkan rencana mereka ditengah himpitan krisis ekonomi global yang melanda seluruh dunia.

Stadion baru Juve ini tidak hanya akan digunakan untuk pertandingan sepakbola saja, tapi juga akan menjadi tempat hiburan yang buka selama seminggu penuh sebab disana akan terdapat 24 bar dan delapan area restoran.

Perusahaan yang akan membangun stadion ini akan dipilih pada Maret tahun depan dan perusahaan marketing Sportfive akan bertugas membantu mencarikan sponsor, yang diharapkan sudah didapat pada bulan April ketika peletakkan batu pertama pembangunan stadion dilakukan.

Dengan demikian maka Juve akan menjadi satu-satunya klub di Italia yang memiliki stadion sendiri. Selama ini klub Italia menggunakan stadion milik pemerintah.

Beberapa klub top Italia seperti Inter Milan juga tengah mempertimbangkan membangun stadion sendiri dan akan pindah dari San Siro.

Selama Stadion Delle Alpi direnovasi, Juve menggunakan Stadion Olimpico Turin sebagai markas mereka, yang mana sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

No comments:

Post a Comment